Hal Hal Istimewa dan Menarik Menjadi Grafik Desainer

Sama seperti jenis pekerjaan lainnya, seorang grafik desainer memiliki keistimewaan tersendiri. Untuk membantu membuka cakrawala mengenai profesi ini, berikut ini adalah beberapa keuntungan atau hal menarik dan istimewa menjadi grafik desainer.

Hal-Istimewa-dan-Menarik-Menjadi-Grafik-Desainer

5 Hal yang Menarik dari MENJADI Grafik Desainer

1.  Bekerja Bersama Orang Kreatif

Profesi grafik desain membuat anda akan bertemu dengan orang atau tim yang juga kreatif. Orang-orang kreatif ini akan berkontribusi dalam memberikan solusi dan saran terhadap ide atau rencana yang anda akan buat. Meski disatu sisi, bekerja bersama dengan mereka akan membuat ide-ide yang ada semakin banyak sehingga pada suatu ketika anda harus memutuskan ide mana yang mau anda eksekusi.

2. Sebab Software yang Anda Gunakan akan Selalu Update, Anda akan Terus Belajar

sebagai seorang grafik desainer, anda akan terbiasa dengan perubahan-perubahan terhadap software yang digunakan. Hampir semua software yang ada akan mengalami update secara berkala, dan ini berarti juga diperlukan pengenalan fungsi-fungsi tambahan dari software yang digunakan. Jadi sangat penting untuk selalu membuat pengetahuan anda untuk update juga.

Usaha desain grafis adalah salah satu bidang usaha yang selalu mengalami perubahan yang cepat, jadi diperlukan cukup banyak perubahan dan tantangan jika anda memutuskan untuk menjadi grafik desainer profesional.

3. Bisa Bekerja di Rumah dan Tempat Lain yang Fleksibel

Grafik Desainer adalah satu dari sekian profesi yang dengan mudah dilakukan di rumah. Untuk melalukannya hanya diperlukan akses ke komputer/laptop dan koneksi internet yang bagus. Namun untuk menjaga profesionalisme, juga masih tetap dibutuhkan sebuah tempat atau kantor spesifik dimana anda bekerja. Namun secara umum, bisa dikatakan bahwa grafik desainer bisa bekerja dimana saja layaknya bekerja di rumah sendiri dan hanya dibutuhkan sedikit waktu (beberapa jam) bekerja di kantor.

4. Dapat Bekerja dalam Beberapa Proyek dalam Satu Waktu

Sama seperti pekerjaan lainnya yang bisa menimbulkan perasaan tertekan, menjadi grafik desainer secara umum bisa membuat anda harus menangani beberapa proyek (orderan) dalam satu waktu. Ini merupakan kesempatan yang besar untuk belajar keterampilan (skill) baru dan diperlukan kecepatan bekerja. Keterlibatan anda dalam menangani banyak orderan juga berarti bahwa anda dengan mudah keluar dari kebosanan dari orderan yang itu-itu saja.

Baca juga: Marketing Estetika dan Pertarungan Persepsi

5. Berbagi Karya di Dunia Maya

Tidak semua profesi yang ada yang mana bisa hasil karya bisa dibagikan (share) di dunia maya (online) sebagaiman grafik desainer. Berbagai macam sosial media dan platforms online seperti Behance, pinterest dan Tumblr membuat begitu mudah untuk setiap profesi kreatif untuk membuat pekerjaan mereka bisa dilihat dan ditemukan oleh banyak orang di dunia maya. Ini tentu sangat bermanfaat sebab orderan bisa datang dari mana saja disaat mereka menemukan dan tertarik dengan hasil karya yan anda bagikan di dunia maya. [Desain Grafis Makassar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − sixteen =